Politik dan Pengumuman Standar

soal 2-10

FASB

Para Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB) adalah pribadi, bukan-untuk organisasi nirlaba yang tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP) di Amerika Serikat pada kepentingan umum. Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) yang ditunjuk FASB sebagai organisasi yang bertanggung jawab untuk menetapkan standar akuntansi untuk perusahaan publik di Amerika Serikat ini diciptakan pada tahun 1973, menggantikan Komite Akuntansi Prosedur (CAP) dan Prinsip Akuntansi Board (APB) dari American Ikatan Akuntan Publik Bersertifikat (AICPA).

Financial Accounting Standard Board (FASB)
FASB menggantikan APB pada tahun 1973 sebagai badan yang bertanggungjawab untuk menetapkan standar akuntansi. FASB merupakan badan yang bersifat otoritatif, independent dengan tugas menetapkan dan meningkatkan standar laporan dan akuntansi keuangan, sehingga standar-standar tersebut menaruh perhatian utama pada pencatatan informasi tentang kejadian ekonomi dan transaksi melalui cara yang berarti dalam laporan keuangan. Keanggotaan FASB, empat berasal dari praktik public dan tiga berasal dari pihak-pihak terkait dengan akuntansi (pemerintah, industri, dan pendidik).
Hubungan antara profesi akuntan dengan FASB diklarifikasikan dengan Rule 203 of the AICPA’s Code of Professional Ethics yang menyatakan bahwa setiap anggota AICPA tidak boleh menyajikan opini bahwa laporan keuangan yang disajikan sesuai prinsip-prinsip akuntansi berterima umum, apabila laporan tersebut menyimpang dari Pernyataan FASB atau interpretasinya, auat dari Opini dan ARB, kecuali dapat menunjukkan bahwa karena situasi yang tidak seperti biasanya, menyebabkan laporan keuangan dapat menyesatkan.

SEC

Amerika Serikat Securities and Exchange Commission (disingkat SEC) atau Komisi Sekuritas dan Bursa amerika Serikat adalah merupakan suatu badan pemerintah amerika TUBINDO Dari Yang memiliki tangung jawab untuk mengawasi pelaksanaan Utama Dari konsisten menyediakan-konsisten menyediakan dibidang perdagangan Efek ekuitas dan mengatur pasar perdagangan PADA Bursa Efek.

SEC didirikan berdasarkan pasal 4 Dari Securities Exchange Act of 1934 (KESAWAN dikodifikasi Judul terkini 15 dari Amerika Serikat Code § 78d) dan Secara umumnya merujuk PADA Undang-undang (UU) years 1934). Sebagai Transaksi Dari UU years 1934 menjadi Yang ditempatkan pembentukannya, pembentukan SEC Juga sebagai pelaksanaan Dari Securities Act of 1933, Trust Indenture Act of 1939, Undang-undang Perusahaan Investasi tahun 1940, Penasihat Investasi Undang-undang tahun 1940, Sarbanes-Oxley Act of 2002 dan ataupun aturan-Lainnya aturan.

Amerika Presiden Franklin Delano Roosevelt mengangkat Joseph P. Kennedy, Sr, Dari ayat mantan Presiden John F. Kennedy, untuk menjabat sebagai ketua Pertama Dari SEC. Untuk DAFTAR Lengkap Pengurus SEC, modem.jpg: Pejabat Securities and Exchange Commission.

 

 

AICPA

American Institute of Certified Public Accountants (AICPA)
AICPA merupakan organisasi profesi yang mengkoordinasi praktik para akuntan public bersertifikat (CPA) di Amerika. Lembaga ini memiliki dua komite teknis senior yang mempunyai peran penting-Accounting Standards Executive Committee (AcSec) dan Auditing Standards Committee (AuSec)- yang diberi wewenang untuk mewakili AICPA dalam menanggapi masalah-masalah akuntansi keuangan dan biaya serta masalah pengauditan. Komite ini mengeluarkan Statement of Position (SOPs) untuk menanggapi setiap isu akuntansi. Tahun 1959, AICPA membentuk lembaga baru, yaitu Accounting Principles Board (APB) untuk mempercepat penyajian secara tertulis tentang apa yang dimaksudkan dengan prinsip-prinsip akuntansi berterima umum.

CEO

CEO(Chief Eksekutif Officer) adalah sebuah jabatan atau titel yang berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti jabatan eksekutif tertinggi. titel ini sudah banyak digunakan di banyak negara di penjuru dunia. Tugas dari seorang CEO adalah memimpin dan bertanggung jawab penuh atas kestabilan perusahan yang dipimpinnya. Namun, dalam prakteknya CEO sering diartikan sebagai seorang Presiden Direktur atau Direktur Utama dalam suatu perusahaan. Semua orang bisa jadi CEO kalau dia mau contoh sepelenya saja rumah tangga, seorang suami dalam keluarganya memiliki jabatan sebagai CEO dalam perusaahan bahtera rumah tangga yang di bangunnya. Malah yah kalau pembaca tahu CEO dalam beberapa organisasi itu digambarkan lebih utama daripada direktur utama. ada lagi penafsiran tentang CEO yang mengatakan kalau dia bisa dikombinasikan dengan Chairman of the Board . Malahan lagi ya ada yang mengatakan kalau CEO itu kombinasi antara Chairman of the Board dan Chief of Operational Officer. Salah satu contoh seorang CEO adalah Bill Gates, orang terkaya dari Amerika mulai tahun 1995-2007. Ia adalah CEO dari perusahaan raksasa Microsot Corporation (tentunya pembaca sudah banyak yang tahu kan). Sayangnya dalam beberapa kurun waktu menjabat menjadi CEO dia banyak melakukan aksi yang melanggar tatanan sebagai suatu perusahaan dalam etika berbisnis di Amerika hingga akhirnya dia mengundurkan diri dari jabatannya dan memandatkannya kepada kawan lamanya Steve Balmer dan ia memutuskan untuk kembali ke pekerjaan yang ia cintai yaitu sebagai pencipta perangkat lunak dari perusahaannya sendiri.

Akuntan Publik

Akuntan publik adalah akuntan yang telah memperoleh izin dari menteri keuangan untuk memberikan jasa akuntan publik (lihat di bawah) di Indonesia. Ketentuan mengenai akuntan publik di Indonesia diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 17/PMK.01/2008 tentang Jasa Akuntan Publik. Setiap akuntan publik wajib menjadi anggota Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), asosiasi profesi yang diakui oleh Pemerintah.

 

 

Investor

Dalam dunia keuangan, investor adalah orang perorangan atau lembaga baik domestik atau non domestik yang melakukan suatu investasi (bentuk penanaman modal sesuai dengan jenis investasi yang dipilihnya) baik dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Terkadang istilah “investor” ini juga digunakan untuk menyebutkan seseorang yang melakukan pembelian properti, mata uang, komoditi, derivatif, saham perusahaan, ataupun aset lainnya dengan suatu tujuan untuk memperoleh keuntungan dan bukan merupakan profesinya serta hanya untuk suatu jangka pendek saja.

DAN MENURUT SAYA PIHAK YANG PALING MUNGKIN MELOBI UNTUK MENGUBAH KEHARUSAN MENGAKUI BEBAN HANYA MENDUKUNG PEMBEBANAN  OPSI SAHAM ADALAH : AKUNTAN PUBLIK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s